AUTOBIOGRAFI SAYA

16 October 2010 at 1:25 AM (SoftSkill, Tugas)


Hai…! Saya Aries afriliansyah, sering dipanggil aris. Lahir di Palembang, 9 april 1990. Saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Meski saya lahir di Palembang tetapi saya tidak bisa berbicara bahasa Palembang. Sejak saya berumur 1 tahun saya pindah ke Lampung, untuk tinggal sementara di rumah nenek. Setelah saya berumur 3 tahun, orang tua saya memutuskan untuk tinggal di wilayah Tangerang. Saya lahir di Palembang tetapi dibesarkan di Tangerang. Dan hingga saat ini saya masih tinggal di wilayah Tangerang.

Orang tua saya “Papa dan Mama”, begitulah saya memanggil mereka. Menyekolahkan saya di SDN VIII Teluknaga, Sekolah Dasar yang dekat dengan rumah sekitar 3 menit perjalanan. Dari kelas 1 sampai kelas 4 saya mendapatkan juara 3 secara berurutan. Dan pada kelas 5, saya dipindahkan ke SDN 1 Teluknaga yang merupakan sekolah favorit di daerah tersebut, hingga saya lulus. Setelah lulus saya melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Teluknaga yang lagi lagi merupakan sekolah favorit dan saya ditempatkan di kelas unggulan 1 (kelas 1i waktu itu). Mulai dari SMP saya mulai tertarik dengan komputer. Pada kelas 1, saya mulai mengikuti beberapa kursus komputer (walaupun kebanyakan main game daripada belajarnya). Saya selalu mendapatkan nilai 8 atau 9 untuk mata pelajaran komputer.
lulus SMP, saya ingin melanjutkan pendidikan saya terutama dalam bidang komputer. Di SMKN 1 Tangerang membuka 2 jurusan baru, yaitu MultiMedia dan Teknik Komputer Jaringan. Saya pun segera mendaftarkan diri untuk masuk ke sekolah tersebut. ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi siswa, diantaranya tes warna, keahlian menggunakan komputer dan beberapa syarat pendukung lainnya. Alhamdulillah saya lulus dengan hasil memuaskan (saya rasa) dengan nilai 8,2. Di SMKN 1 Teluknaga, saya belajar membuat animasi gambar, desain grafis, dan cara membuat web. Awalnya saya tertarik dengan animasi, tetapi yang saya pelajari adalah cara membuat web.

Saya pernah mengikuti PKL (Praktik Kerja Lapangan) di GMF AeroAsia, Bandara Soekarno Hatta sebagai Programmer.

Pada kelas 3, ada tes (saya kira tidak jauh dengan PI) diberi waktu selama 1 bulan untuk menyelesaikannya. Siswa harus lulus tes tersebut jika ingin lulus. Ada beberapa pilihan dari tes tersebut :

  1. Membuat CD Interaktif (yang ditujukan untuk anak TK (taman kanak kanak).
  2. Membuat web.
  3. Membuat video yang bertemakan iklan Non Commercial.
  4. Membuat game.

Awalnya saya ingin membuat web tapi saya pikir akan membutuhkan waktu lama dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat CD Interaktif.

Awalnya saya gugup mempresentasikan hasil kerja saya, namun lama kelamaan rasa gugup itupun menjadi semangat untuk lebih berani mempertanggung jawabkannya.

Saya mendapatkan nilai terbaik ke-2, dengan animasi terbaik.

Sekarang saya sedang menyelesaikan program S1 pada jurusan SI (Sistem Informasi)  di Universitas Gunadarma. Ambisi saya menjadi animator atau programmer atau bahkan ingin menggabungkan seni animasi kedalam pemrograman.

1 Comment

  1. andry said,

    thank’s nggeh :))

Leave a Reply

