SINOPSIS NOVEL THE BOURNE IDENTITY

28 December 2010 at 3:58 PM (SoftSkill, Tugas)


Seorang awak perahu nelayan Italia yang bekerja di lepas pantai Marseille, Perancis menemukan seseorang terapung di Mediterania dengan dua luka tembak di punggungnya. Ketika dia bangun, orang itu datang untuk menyadari bahwa ia menderita amnesia retrograde, hanya memiliki satu petunjuk kepada siapa dia adalah: nomor account ke safe deposit box yang disediakan oleh proyektor laser operasi kecil ditanamkan di pinggulnya. Bepergian ke Zürich, Swiss untuk mencari bank yang sesuai, ia menemukan bahwa dia ahli dalam lanjutan tangan-untuk memerangi-tangan saat ia secara naluri membela diri dari dua polisi menanyainya untuk berkeliaran di sebuah taman tertutup di malam hari. Pria itu tiba di bank dan menemukan deposit box berisi sejumlah besar uang tunai di differering demoninations dan beberapa paspor dengan foto, tapi dengan berbagai alias. Dia menganggap nama pada paspor pertama, “Jason Bourne,” dan daun sebagai karyawan bank memberitahukan CIA Kegiatan Khusus Divisi kelompok “Operasi Treadstone” tentang kunjungannya. Bourne menghindar polisi Zurich dan melarikan diri ke kedutaan di mana ia didatangi oleh petugas di sana tapi sekali lagi berhasil menghindari penangkapan. Beberapa blok jauhnya, ia suap Kreutz Marie dengan US $ 10.000 untuk membawanya ke Paris ke alamat di paspor “Bourne”.

Sementara itu, di markas CIA, Alexander Conklin, kepala Treadstone, mengungkapkan kepada atasannya, Deputi Direktur CIA Ward Abbott, bahwa Bourne adalah operasi rahasia yang bertanggung jawab atas upaya pembunuhan yang gagal pada Nykwana diktator Afrika Wombosi. Bermaksud untuk memutuskan semua hubungan antara CIA dan Wombosi, Conklin mengirimkan tiga sangat terlatih “aset” (pembunuh) untuk menghilangkan Bourne. Bourne dan Marie tiba di apartemennya di Paris di mana ia menemukan bahwa salah satu alias nya, “John Michael Kane”, diduga membunuh dua minggu lalu. Aset yang pertama, kode-bernama “Castel”, penyergapan mereka tetapi Bourne menundukkan dirinya setelah bertarung singkat. Castel Marie cek tas dan panik ketika dia menemukan paket daftar sasaran dengan foto-foto rekaman CCTV dari dirinya dan Bourne di kedutaan hari sebelumnya. Sebagai Bourne mencoba menenangkannya, lolos Castel dan melompat ke kematiannya sebelum Bourne bisa belajar hal lain.

Conklin mendaftar Nicolette dan Parsons, seorang teknisi logistik di rumah Paris Treadstone aman, untuk membantu dirinya dalam pelacakan Bourne dan Marie. Bourne pergi untuk memenuhi Wombosi untuk mendapatkan informasi lebih tetapi aset yang kedua, kode-bernama “The Profesor”, membunuh Wombosi sebelum Bourne tiba. Dengan berita kematian Wombosi’s, Bourne surmises ia adalah seorang pembunuh sebelum terjadinya amnesia nya. Bourne dan Marie melarikan diri ke pedesaan di mana ia memutuskan bahwa ia tidak lagi ingin menjadi siapa dia. Keesokan paginya, The Profesor mencoba untuk berkik Bourne, tapi Bourne menciptakan pengalih perhatian dan kiriman dia di suatu cropfield. Saat ia meninggal, ia mengatakan Bourne tentang koneksi bersama mereka untuk Treadstone. Bourne mengirimkan Marie pergi untuk keselamatan dirinya, kemudian menggunakan ponsel Profesor untuk mengatur pertemuan dengan Conklin untuk membawanya keluar ke tempat terbuka sehingga ia dapat melacak dia.

ekor Bourne Conklin kembali ke rumah Paris yang aman, dimana Conklin mengatakan kepadanya bahwa ia merencanakan untuk membunuh seluruh operasi Wombosi. Wahyu memicu memori Bourne dan melalui kilas balik berturut Bourne ingat dia menggunakan alias Kane untuk menyusup rombongan Wombosi tapi tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh Wombosi karena anak-anak yang terakhir. Ketika ia dibatalkan misi dia ditembak dua kali dan jatuh ke laut dari yacht Wombosi ke dalam Mediterania dimana nelayan Italia kemudian menemukannya. Bourne mengatakan Conklin dia berhenti Treadstone dan memperingatkan mereka untuk tidak mengikutinya. Setelah memesan Nicky untuk menutup rumah aman, Conklin dibunuh oleh aset ketiga, kode-bernama “Manheim”, atas perintah dari Abbott. Abbott kemudian menjelaskan kepada komite pengawasan yang ia menutup Treadstone karena ketidakefektifan, dan mengusulkan sebuah program baru, “Operasi Blackbriar.” Bebas dari kehidupan lamanya, Bourne reuni dengan Marie di Mykonos, Yunani, di mana dia bekerja menyewa skuter kepada wisatawan, dan berbagi dua penuh kasih merangkul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: